Detail Berita

Wagub DKI Minta Satpol PP Bubarkan Citayam Fashion Week Jika Lewat Jam 10 Malam

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta aparat kepolisian dan Satpol PP mengambil langkah tegas membubarkan bocah Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok ( SCBD ) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat bila melewati pukul 22.00 WIB. Ini dilakukan demi kebaikan anak-anak remaja tersebut. 

"Satpol PP DKI, Polda Metro, dan seluruh petugas lintas dinas, jangan sungkan untuk membubarkan kegiatan anak-anak (SCBD) jika melanggar aturan dan etika. Ini demi kebaikan mereka juga, mereka adalah anak-anak kita juga yang harus kita jaga," kata Ariza dalam laman Instagram @arizapatria dikutip, Jumat (22/7/2022). 

Ariza mengapresiasi kreativitas keren fenomena bocah 'SCBD'. Apalagi kalau menggunakan produk lokal. "Kami berikan dua jempol," ujarnya.

Ariza meminta 'Citayam Fashion Week' yang digelar sekumpulan bocah Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat itu membubarkan diri pukul 22.00 WIB. 

"Kami minta pukul 22.00 WIB sudah harus pulang ke rumah sebelum pukul 22.00 lebih baik lagi agar tidak kemalaman sampai di rumah dan agar tidak ketinggalan kereta bagi rumahnya yang di Citayam, Bojonggede dan sekitarnya," ujarnya. 

Ariza mengaku sangat sayang kepada kumpulan bocah 'SCBD'. Untuk itu Ariza mengimbau agar anak-anak tersebut untuk pulang tidak larut malam, tak lain untuk meminimalisir kekerasan bahkan pelecehan seksual. 

"Kami sayang anak anakku, anak-anak ini anak kita juga, kami tidak ingin mereka sakit, mengalami kekerasan, pelecehan dan perlakuan tidak pantas lainnya karena tidur sembarangan tempat. Jaga dirimu jaga perasaan kekhawatiran orang tua yang melahirkan dan membesarkan mu. Mereka tidak mau dan sangat khawatir jika pulang malam apalagi kalau tidak pulang. Kalian masa depan keluarga dan masa depan bangsa," tutur Ariza.
 

 

https://metro.sindonews.com/read/833719/171/wagub-dki-minta-satpol-pp-bubarkan-citayam-fashion-week-jika-lewat-jam-10-malam-1658470032