Detail Berita

Pengendalian Ketertiban Umum pada Aksi Penyampaian Pendapat Elemen Masyarakat di Jakarta

Satpol PP DKI Jakarta turut mengerahkan personil dalam rangka Pengamanan Aksi Penyampaian Pendapat berbagai elemen masyarakat terhadap kebijakan kenaikan harga BBM Bersubsidi  oleh pemerintah.

Sejumlah kurang lebih 185 personil ikut bergabung bersama unsur TNI dan Polri dalam kegiatan pengamanan tersebut. Penempatan Personil Satpol PP terbagi dalam 3 kawasan yang diantisipasi menjadi pusat kegiatan aksi massa yaitu di sekitaran Kawasan Monas, Kawasan Gedung MPR/DPR RI dan sekitaran Bundaran Hotel Indonesia. 185 personil tersebut akan menempati 21 titik pengawasan dan juga dipersiapkan dukungan personil lain dari tingkat kota dan provinsi yang dapat dikerahkan sewaktu-waktu jika dibutuhkan.

Tugas prioritas dari personil Satpol PP adalah secara umum melakukan pengendalian ketentraman dan ketertiban umum, mensterilisasi keberadaan pedagang kaki 5 dari kerumunan aksi massa sebagai upaya menjaga ketertiban dan kebersihan lokasi dan juga melakukan pemantauan dan pengamanan asset-aset milik Pemda seperti jalur hijau, sarana taman kota dan transportasi publik.

Antisipasi pengamanan dari Kegiatan penyampaian pendapat tentang kenaikan BBM sudah berlangsung sejak tanggal 5 September 2022 lalu dan akan terus diantisipasi sesuai perkembangan situasi yang terjadi. Dimohon kepada seluruh peserta aksi untuk tetap dapat bersama – sama menjaga ketertiban, menjaga situasi kondusif dan juga tetap menghormati hak dan kepentingan masyarakat lain yang menggunakan fasilitas umum maupun transportasi publik kota Jakarta.