Detail Berita

Apel Pengamanan Kunjungan Kenegaraan Paus Fransiskus dan Acara Indonesia International Sustainbility forum 2024

Dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban umum terkait kunjungan kenegaraan Paus Fransiscus dan acara Indonesia International Sustainbility forum 2024 pada tanggal 3-6 September, Satpol PP DKI Jakarta menggelar apel pengamanan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/9).

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, dalam kunjungan kenegaraan tersebut menurunkan 535 personil yang akan ditugaskan berpatroli pada jalur-jalur yang akan dilintasi.

“Kemudian pengamanan pada tempat-tempat yang nanti nya akan di kunjungi. Kita tahu nantinya akan ada kegiatan di GBK, JCC, Katerdral dan Masjid Istiqlal, tentu kami akan hadir mengawal untuk mehadirkan Jakarta menjadi kota mempunyai kesan yang baik pada tamu-tamu Negara, sesuai dengan tugas dan fungsinya jajaran Satpol PP,” ujar Arifin.

Oleh karena itu, ia menghimbau masyarakat dapat bersama-sama dengan petugas menjaga Kota Jakarta yang tertib, aman dan teratur.

“Tentu sebagai tuan rumah rumah yang dikunjungi oleh tamu-tamu Negara, mari kita menghadirkan wajah-wajah yang hangat, wajah-wajah yang menyambut tamu yang baik. Termasuk tidak melupakan bagaimana kemudian kawasan Jakarta yang dikunjui menjadi tempat yang nyaman dalam artian bersih, tertib, teratur kemudian ramah warganya. Nantinya bisa memberikan kesan yang baik, kesan yang positif pada tamu-tamu,” Pungkasnya.

 

Instagram @satpolpp.dki