Detail Berita

Pj. Gubernur DKI Jakarta Memimpin Apel Kesiapsiagaan di Monas

Memasuki akhir Ramadan 2023, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menggelar Apel Kesiapsiagaan Pemprov DKI Jakarta Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Bertindak sebagai pembina apel, Pj. Gubernur Heru didampingi Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Kadishub Syafrin Liputo, serta Kadis Gulkarmat Satriadi Gunawan.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Heru mengapresiasi seluruh jajaran yang bertugas memberikan pelayanan dan menjaga keamanan serta ketertiban selama bulan Ramadan di Lapangan Silang Monas pada Selasa (11/4).

Selanjutnya Pj. Gubernur Heru turut mengimbau kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah sebagai pemangku kepentingan untuk mempersiapkan diri dalam memberikan pelayanan terbaik agar arus mudik terkendali dengan baik dan masyarakat memperoleh pelayanan yang optimal. Selain itu seluruh jajaran juga diimbau melakukan koordinasi lintas sektoral dengan pihak-pihak terkait, seperti TNI/Polri, tokoh masyarakat, dan penyedia jasa transportasi, guna memastikan kesiapan yang matang dalam menghadapi potensi kerawanan selama periode mudik lebaran 2023.

Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan prasarana dan sarana untuk angkutan Lebaran 2023. Untuk prasarana angkutan lebaran, telah disiapkan 4 terminal utama dan 3 terminal bantuan, serta posko pemantauan di setiap terminal.

 

(@dkijakarta)